Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saat Anak Yatim Piatu Diajak Keliling Naik Vespa

Donny Apriliananda - Minggu, 8 Mei 2016 | 15:45 WIB

Yogyakarta, Otomania – Tak semua anak beruntung bisa bergembira keliling kota naik motor dalam suasana kekeluargaan. Inilah yang berusaha diberikan komunitas Kutu region Yogyakarta saat memberi kesempatan anak yatim dari Panti Asuhan Al Hikmah, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, naik Vespa.

Inilah kegiatan bakti sosial komunitas yang digelar pada Minggu (24/4/2016), lalu. Agenda ini melibatkan 50 member komunitas scooter yang tergabung dalam keluarga besar Kutu Community ini. Tema yang diusung, ”Bersekutu Banyak Manfaatnya”, dimana setiap aktivitas selalu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

”Pada acara ini Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau nongkrong ngobrol ngalor-ngidul. Di sini Kami menyuluhkan cara menjaga kesehatan, yang diawali dengan bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar, agar anak-anak panti asuhan Al-Hikmah tidak gampang terkena penyakit,” ucap Hidan Suyadis, Kordinator Kutu Region Yogya.

Kegiatan dimulai pagi hari dengan melakukan penyerahan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, buku pelajaran, dan buku bacaan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan yang diberikan oleh member Kutu Yogya sendiri. Tidak hanya itu, berbagai games yang menggembirakan juga disuguhkan dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan acara Kutu Region Jogja Bakti Sosial bersama Panti Asuhan Al-Hikmah diakhiri dengan konvoi bareng anak-anak panti, mereka sangat antusias saat diajak keliling daerah sekitar naik vespa.

konvoi yang berlangsung tertib dan teratur ini dimulai dari panti asuhan Al-Hikmah menuju ke makam Mbah Maridjan, lalu mengadakan doa bersama kepada leluhur sang juru kunci gunung Merapi yang tewas saat terjadinya bencana alam letusan gunung Merapi pada 2010.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa