Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesempatan Pelajar Serbu Pabrik Suzuki

Donny Apriliananda - Selasa, 3 Mei 2016 | 18:40 WIB

Jakarta, Otomania – Masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Suzuki Indonesia di bawah payung Suzuki Peduli Pendidikan, sudah mendatangkan lebih dari 10.000 siswa untuk datang ke pabrik Suzuki Indonesia.

Suzuki memperkenalkan program kunjungan pabrik bertema ”Pabrikku Ladang Ilmu”, sebuah program yang dijalankan sejak Maret 2016. Ini membuka kesempatan bagi pelajar SD hingga perguruan tinggi untuk mengunjungi dan belajar langsung mengenai banyak hal di pabrik Suzuki di Indonesia.

Saat ini belum banyak pelajar Indonesia yang mendapat kesempatan mengetahui teknologi di industri otomotif. Suzuki mengundang para pelajar mengunjungi pabrik Suzuki sehingga mereka mendapat kesempatan memahami kemajuan teknologi otomotif di Indonesia saat ini, misalnya robotik.

Diharapkan kegiatan ini memberikan kontribusi pada peningkatan literasi teknologi, sejalan dengan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya, Suzuki juga sudah membuka program kunjungan pabrik namun hanya untuk SMK dan Perguruan Tinggi jurusan otomotif. Tahun ini, kesempatan itu dibuka untuk pelajar SD, SMP, dan SMA, hingga Perguruan Tinggi Jurusan apapun untuk dapat mengunjungi pabrik Suzuki.

”Diperluasnya program kunjungan pabrik Suzuki ini, kami berharap agar pelajar bisa mengerti sejak dini mengenai industri otomotif. Nantinya, dihaapkan bisa menjadi alternatif pilihan mereka dalam menentukan jurusan pendidikan di masa yang akan datang,” ujar Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran resmi (2/5/2016).

Dalam kunjungan pabrik ini, Suzuki lebih memprioritaskan para pelajar mengunjungi pabrik Cikarang, dengan alasan sebagai pabrik terbaru yang dilengkapi dengan teknologi robotik canggih, tak kalah dengan yang ada di Jepang.

Suzuki Indonesia sendiri memiliki beberapa pabrik mobil dan sepeda motor yang tersebar di beberapa lokasi, antara lain di Cakung, Tambun, dan Cikarang. Pabrik Cakung, khusus untuk membuat mesin mobil dan mesin sepeda motor. Pabrik Tambun untuk perakitan mobil dan sepeda motor. Sementara pabrik Cikarang khusus untuk pembuatan mesin dan perakitan bodi mobil.

Bagi sekolah yang ingin mengunjungi pabrik Suzuki, silakan mengirim surat pengajuan kunjungan ke alamat email arviane@suzuki.co.id & nurul.wardah@suzuki.co.id, dua bulan sebelum waktu kunjungan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa