Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa ”Settantesimo” Dijual Terbatas di Indonesia

Donny Apriliananda - Selasa, 3 Mei 2016 | 11:54 WIB

Jakarta, Otomania – Seri khusus Vespa datang setelah 18 juta unit diproduksi untuk disebar ke seluruh dunia. Merayakan ulang tahun ke-70, skuter paling hip sedunia itu menghadirkan tipe Primavera, GTS, serta PX dengan warna dan karakter spesial.

Kilas balik dimulai pada musim semi 1946, saat muncul Vespa 98 cc dari pabrik yang berlokasi di Pontedera, Italia. Tujuh puluh tahun semenjak peristiwa bersejarah tersebut, Piaggio Group memberikan penghormatan kepada skuter legendaris itu dengan menghadirkan varian khusus.

Ini merupakan perwujudan perayaan sejarah sebuah kendaraan yang telah melampaui fungsinya untuk menjadi sebuah simbol perubahan waktu. Sekarang, Vespa tidak hanya sekadar skuter, namun merupakan kendaraan roda dua yang sangat terkenal dan dicintai penggemarnya di dunia.

Merayakan momen bersejarah ini, ketiga model Vespa, yakni Primavera, GTS, dan PX, hadir dalam skema warna yang merepresentasikan tradisi Vespa, Azzurro 70 (biru muda). Warna tersebut menegaskan pesona desain Vespa, yang bertahan dan berevolusi selama tujuh dekade.

Vespa Settantesimo (atau 70) punya pelana cokelat tua, kontras pada detail sambungan pelana berwarna krem. Di ujung pelana, terdapat logo Vespa Settantesimo. Varian ini juga memiliki grafis khusus pada bagian penutup bagasi depan dekat kaki, warna roda yang lebih gelap.

Rak bagasi tambahan belakang berlapis krom, melengkapi keseluruhan tampilan gaya dan dapat menampung tas elegan dengan logo perayaan Vespa 70 tahun. Warna senada dengan pelana.

Di Indonesia, Piaggio membawa ketiga model Vespa Settantesimo, PX 150, Primavera 150, dan GTS 150. Ketiga model tersebut dibanderol di kisaran masing-masing Rp 90 juta, Rp 49 juta, dan Rp 59 juta.

Para pecinta Vespa yang beruntung dapat mencoba menghubungi diler resmi untuk mendapatkan seri khusus ulang tahun Vespa ke-70, diperkirakan mengaspal pada Agustus 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa