Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mio M3 Paling Laris di Jawa Barat

Stanly Ravel - Senin, 2 Mei 2016 | 10:01 WIB

Cirebon, Otomania - Selain Jakarta, Jawa Barat menjadi penyumbang terbesar kedua penjualan sepeda motor Yamaha di Indonesia. Total rata-rata kontribusinya mencapai 20 persen sampai 25 persen.

Ferry sebagai Koordinator Area Main Dealer (AMD) Yamaha menjelaskan bahwa pasar Yamaha di Jawa Barat cukup tinggi/  dan bisa menempel ketat Jakarta.

"Yamaha di Jawa Barat menjadi demang terttinggi kedua dari Jakarta, angka kontribusinya 20 sampai 25 persen. Jakarta itu 30 sampai 35 persen kontribusinya, jadi kalau diakumulasi 50 persen penjualan Yamaha dari Jakarta dan Jawa Barat," ucap Ferry dalam seremoni peluncuran Mio Z di Cirebon, Sabtu (30/5/2016).

Untuk produk terlaris di Jawa Barat dipegang oleh keluarga skutik. Mio M3 menjadi penyumbang terbesar dengan total penjualan 30 persen, setelah itu diikuti oleh Yamaha NMAX sebesar 10 persen. Sisanya bermain di segmen sport, yakni V-ixion dan Xabre.

"Bulan April ini penjualan Yamaha di sini (Jawa Barat) naik lima persen dibandingkan bulan Maret. Angka penjualanya mencapai 16.000 unit per bulan yang paling banyak di kuasai Mio M3. Dengan peluncuran Mio Z ini kami harap bisa mendongkrak penjualan lagi di bulan mendatang," ucap Ferry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa