Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari Buruh, Begini Rekayasa Lalu-Lintas di Jakarta

Aditya Maulana - Sabtu, 30 April 2016 | 15:36 WIB

Jakarta, Otomania – Puncak peringatan Hari Buruh akan dilaksanakan 1 Mei 2016 pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB di sejumlah titik di wilayah Jakarta. Nantinya, para buruh yang diperkirakan berjumlah 80.000 orang akan menyempaikan pendapat di muka umum, seperti di depan Istana Negara, DPR, Balai Kota, DPRD dan Gelora Bung Karno (GBK).

AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) mengatakan, saat peringatan itu akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas. Masyarakat juga dihimbau untuk menghindari jalan yang akan dilalui oleh puluhan ribu buruh dari berbagai wilayah.

“Para Buruh yang datang akan menggunakan kendaraan roda dua dan empat,” ujar Budiyanto dalam pesan singkat yang diterima Otomania, Sabtu (30/4/2016).

Dijelaskan Budiyanto, buruh akan datang dari berbagai penjuru, seperti dari Bekasi , Karawang dan Pulo Gadung. Nantinya para buruh diarahkan melalui jalan Cempaka Putih, Letjen Suptapto, Senin, Tugu Tani-Monas Timur.

“Untuk wilayah Selatan, seperti di Bogor dan sekitarnya akan dilewatkan Tol Jagorawi atau jalan Raya Bogor, nantinya keluar tol Tegal Parang- Rasuna Said – Cokrosminito - Tugu Tani - Monas Timur,” kata Budiyanto.

Selanjutnya, dari Tangerang - Banten akan dilewatkan Tomang – Juanda - Veteran - Monas. Setelah itu, ada yang langsung mengarah GBK, melalui rute Gatot Subroto.

“Karena hari buruh tahun ini jatuh pada hari Minggu, maka pelaksanaan Car Free Day tetap dilaksanakan dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB, dimulai dari Patung Kuda sampai Bundaran Senayan,” ucap Budiyanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa