Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spion NMAX Bahan Plastik ABS

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 28 April 2016 | 13:16 WIB

Jakarta, Otomania – Yamaha NMAX saat ini masih menjadi primadona penggemar skutik Tanah Air. Populasinya yang meningkat membuat beragam produsen aksesori berlomba untuk membuat suku cadang yang dapat mengubah penampilan skutik ini.

Salah satunya adalah bagian kaca spion NMAX yang saat ini sudah memiliki beragam model aksesori di pasaran. Terbaru adalah kaca spion dengan bahan terbuat dari plastik ABS yang lebih rapi dibanding dengan yang berbahan fiber.

ABS atau Acrylonitrile Butadiene Styrene adalah sejenis plastik yang memiliki banyak aplikasi, karena kekuatan, mudahnya di bentuk dan harga yang murah. Sifat yang paling di cari dari ABS adalah ketahanan. Plastik inilah yang dipilih pabrikan sepeda motor maupun mobil untuk membuat bagian-bagian bodi kendaraan.

Salah satu produsen yang menghadirkan kaca spion NMAX ini adalah VND Racing. Bahan plastik dinilai lebih rapi dan salah satu fitur produk ini adalah adanya mode lipat dengan mekanisme gear empat posisi layaknya spion kendaraan roda empat.

“Produk ini hasil pengembangan dari produk kaca spion NMAX yang berbahan fiber yang sudah banyak dipasaran. Bahan plastik ini lebih kuat serta dilengkapi lampu sein LED yang makin mempercantik tampilan NMAX,” ucap Vendi dari Race Motor Modified (RMM).

Bahan fiber memiliki kekurangan pada kerapihan serta pada bagian engsel spion yang mudah tergerus. Bahan plastik ABS yang digunakan pada produk ini diklaim hampir menyamai kualitas plastik pabrikan.

“Proses pengembangannya sekitar setengah tahun. Inspirasinya dari kaca spion kendaraan yang bisa dilipat. Ini untuk melindungi pada saat berada di tempat parkir atau jalan sempit,” ucap Vendi.

Cara pemasangan aksesori ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Bodi depan NMAX akan dilubangi sebanyak empat lubang kemudian dipasang sambungan untuk kabel lampu sein.

Aksesori kaca spion NMAX ini dibanderol Rp 700 ribu dengan pilihan warna merah, hitam, putih dan abu-abu. Tertarik mendapatkan produk ini, sambangi Race Motor di jalan Kebon Jeruk III, No 29 A, Jakarta Barat atau hubungi (021)6011951 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa