Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Tampang Toyota Vios ”Facelift”

Donny Apriliananda - Rabu, 27 April 2016 | 14:57 WIB

Beijing, Otomania – Toyota menunjukkan tampang facelift Vios di ajang Beijing Auto Show 29 April – 4 Mei 2016. Sedan segmen-B itu tampil lebih segar dengan sejumlah pembaruan di bagian muka dan belakang, revisi interior, termasuk spesifikasi mesin baru.

Tampang depan misalnya, lampu depan menggunakan proyektor, kombinasi dalamnya berubah lebih gelap. Gril atas lebih kecil bentuk ”V”, namun gril bawah makin lebar model trapesium yang dihiasi dengan bilah-bilah warna hitam.

Desain bemper mirip Camry facelift, termasuk rumah lampu kabut. Terdapat daytime running light (DRL) juga di bagian ini, membuat penampilannya lebih istimewa.

Beranjak ke belakang, lampu punya grafis internal baru. Lampu kanan dan kiri seolah disambung dengan garis krom tipis. Sekali lagi sepintas mirip Camry, tapi dengan versi yang lebih kecil. Bemper lebih ramping, tapi tampak mengalir.

Belum ada detail interior baru, namun untuk mesin, pasar China harus memilih antara dua mesin tipe 5NR-FE 1.300 cc atau 1.500 cc. Mesin ini berbeda dengan Vios Indonesia yang masih menggunakan jantung pacu kode 2NR.

Mesin itu menganut pengaturan katup Dual VVT-i, lalu dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatik 4-percepatan. Apakah tampang Vios baru ini juga diterapkan di Indonesia sebagai versi penyegaran?

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : paultan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa