Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Toyota Limo Jadi Vios, Ini Rincian Biayanya

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 18 Februari 2016 | 15:34 WIB

Jakarta, Otomania –
Toyota Limo atau versi khusus dari sedan Vios, digunakan untuk taksi. Biasanya, unit Limo ini akan stop beroperasi menjadi taksi setelah berusia lima tahun, dan dijual menjadi mobil bekas berpelat hitam.

Salah satu perusahaan taksi Blue Bird, menjual unit Limo untuk tahun 2009 seharga Rp 75 juta dan 2010 Rp 85 juta. Memang masih standar Limo, namun dengan menambahkan beberapa komponen lagi, Limo bisa berubah menjadi Vios.

Fajar Nanda Ketua Umum Vios Limo Owners Community (VLOC) mengatakan, bisa dibilang Limo merupakan generasi Vios tipe paling rendah. Ada beberapa fitur eksterior maupun interior Vios yang tidak ada pada Limo.

“Dari segi bentuk body dan mesin keseluruhan sama. Kalau kita liat sekilas di bagian eksteriornya, jenis Limo biasanya tidak dilengkapi dengan foglamp, list body dan pelek racing. Sementara di bagian interior, Limo tidak memiliki power window dan sedikit perbedaan di doortrim,” ujar Fajar kepada Otomania,Kamis (18/2/2016).


Fajar menambahkan, banyak pemilik Limo yang meng-upgrade mobilnya menjadi Vios dengan menambahkan beberapa fitur. Rincian upgrade-nya yaitu pelek OEM (Original Equipment Manufacture) Vios dari Rp 2,5 sampai Rp 3 juta (tergantung kondisi). Lalu power window asli Rp 1,9 juta, foglamp  Rp 600.000.

Kemudian untuk list body Rp 350.000 ditambah lagi dengan emblem Vios dan VVTI Rp  150.000. Lantas untuk pemasangan headunit, paling rendah biasanya di angka Rp 2 juta.

“Untuk upgrade menjadi Vios kira-kira hal tersebut yang perlu ditambah. Tempat yang bisa jadi referensi untuk melakukan ubahan ini yaitu di sentra aksesori Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai lima dan enam, Jakarta Pusat,” ujar Fajar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa