Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kreasi AHM Rangsang Generasi Muda Peduli Lingkungan

Donny Apriliananda - Selasa, 26 April 2016 | 12:54 WIB

Cikarang, Otomania – Masih dalam rangka memperingati Pekan Bumi, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan ”Konvensi Inovasi Sahabat Satu Hati” bertema lingkungan hidup yang diikuti siswa SMA binaan AHM. Ajang berformat kompetisi ini adalah salah satu upaya perusahaan menumbuhkan semangat berkreasi dan peduli lingkungan sejak dini.

Kompetisi karya ilmiah remaja di bidang lingkungan ini diawali dengan seleksi yang dilakukan oleh delapan SMA binaan AHM. Sebanyak 12 karya ilmiah terbaik diikutsertakan dalam puncak acara kompetisi yang diikuti oleh 70 siswa, di AHM Plant Cikarang, Senin, (25/4/2016).

Karya tulis para siswa diuji kembali oleh dewan juri dengan memperhatikan kriteria seperti gagasan yg inspiratif, sistematika dan analisa penulisan, serta manfaat karya tulis terhadap ekonomi, ekologi, dan sosial.

Siswa terbaik berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1,5 juta. AHM juga mengapresiasi siswa terbaik kedua dengan hadiah uang tunai Rp 1,25 juta, dan terbaik ketiga mendapatkan uang tunai Rp 1 juta.

Adapun delapan sekolah yang berpartisipasi adalah SMA Negeri 18 Jakarta, SMA Negeri 40 Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, SMA Negeri 72 Jakarta, SMA Negeri 75 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 115 Jakarta, dan SMP Hang Tuah 3 Jakarta.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, generasi muda merupakan tulang punggung dan harapan bagi masa depan bumi dan masalah pelestarian lingkungan.

”Komitmen dan kepedulian terhadap bumi dan lingkungan harus dibangun sejak dari dalam pikiran. Kami ingin menfasilitasi dan mengapresiasi anak muda yang mampu mencurahkan perhatiannya lewat karya ilmiah di bidang lingkungan,” ucap Muhibbuddin.

Dalam kesempatan ini, AHM juga melantik para siswa peserta karya tulis sebagai Sahabat Satu Hati Peduli Lingkungan. Para duta lingkungan dari kalangan generasi muda ini diharapkan dapat menularkan virus kepedulian lingkungannya kepada siswa-siswa lain.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa