Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langkah Berat Asuransi Kendaraan di Tahun Ini

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 23 April 2016 | 10:05 WIB

 Yogyakarta, Otomania – Situasi ekonomi yang sedang stagnan berpengaruh pada jumlah premi asuransi kendaraan, yang ditargetkan tahun ini oleh perusahaan Asuransi Astra. Sebagai salah satu perusahaan yang sebagian besar produknya berupa asuransi kendaraan, Asuransi Astra punya target yang diharapkan tercapai tahun ini.

“Tahun ini diperkirakan total premi sama dengan tahun lalu. Ekonomi terutama pada sektor kendaraan tetap berada di posisi yang sama atau stagnan,” ucap Santosa, CEO Asuransi Astra di Yogyakarta, Jumat (22/4/2016)

Santosa mengungkapkan, target premi tahun ini untuk kendaraan roda empat adalah Rp 2,1 triliun hingga Rp 2,1 triliun. Roda dua berada pada angka Rp 500 miliar hingga Rp 550 miliar. Angka-angka ini sama dengan capaian premi kendaraan tahun lalu.

Pada kuartal pertama tahun ini total produk asuransi keseluruhan mencapai nilai Rp 1,1 triliun. Sekitar 60 persen nilai tersebut merupakan asuransi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Asuransi Astra itu 61 persen pemasukan berasal dari asuransi kendaraan, dan sisanya dibagi untuk kesehatan dan komersil. Perkembangan tren kredit kendaraan bermotor yang harus menyertakan asuransi cukup membantu pemasukan perusahaan,” ucap Santosa.

Sebesar 75 persen hingga 80 persen saat ini kepemilikan kendaraan dibantu oleh lembaga pembiayaan.yang menggunakan perlindungan asuransi kendaraan. Pembeli premi asuransi kendaraan secara langsung hanya sekitar 10 persen.

“Harapannya tahun ini perekonomian beranjak naik. Kemudian tahun depan semakin baik hingga target kami juga dapat ditingkatkan,” ucap Santosa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa