Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mencari Keistimewaan ”Compact Crossover” Hyundai

Donny Apriliananda - Jumat, 22 April 2016 | 16:29 WIB

Jakarta, Otomania – Posisi Grand i10X yang dijual PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memang cukup unik. Dialah satu-satunya compact crossover segmen city car di Indonesia. Mobil kecil ini mendapat ubahan serius untuk lebih tangguh menghadapi jalanan kota yang kadang tak ramah.

Dinamakan crossover karena Grand i10X menggabungkan dua karakter, city car dan SUV. Penampilannya semakin macho berkat aplikasi body kit berwarna hitam dengan sedikit aksen silver di depan. Pintu samping diberi molding, yang juga berwarna hitam.

Menariknya, pelek 14 inci motif diamond cut yang tersemat membuat penampilannya mirip dengan Santa Fe. Lampu kabut ditemani daytime running lights dengan posisi diagonal (seperti Grand i10 di Eropa), tidak seperti Grand i10 GLS yang posisinya mendatar.

Headlamp sudah mengaplikasikan Multi Focus Reflector. Kesannya lebih mewah, dan pastinya semakin terang saat dipakai menembus malam. Sedangkan di belakang, sudah terdapat rear roof spoiler dengan lampu LED.

Beranjak ke interior, kabinnya masih identik dengan Grand i10. Namun, pada meteran penunjuk kecepatan kini berwarna ice blue dengan lampu LED. Mulai April 2016, tipe ini dan dua tipe lainnya sudah mendapat kantung udara untuk pengemudi.

Tidak ada perubahan setelan suspensi atau mesin pada Grand i10X. Hanya, penerapan ban berprofil 175/70 membuat ground clearance-nya meningkat setengah inci dari tipe GL maupun GLS yang berprofil 165/65.

Grand i10X menjadi tipe tengah antara GL dan GLS. Tipe X dibanderol Rp 175 juta on the road Jakarta. Sayang, pilihan transmisinya hanya ada manual 5-percepatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa