Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Kriteria Mobil yang Disukai Kaum Perempuan

Donny Apriliananda - Kamis, 21 April 2016 | 15:44 WIB

Jakarta, Otomania – Semakin banyak wanita mengemudi. Inilah fakta yang belakangan diikuti dengan tren produsen mobil menyiapkan produk demi memanjakan kaum hawa. Ya, kebutuhan mobil untuk pria dan wanita ternyata sedikit berbeda.

Ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan patokan wanita dalam memilih mobil. Tak cukup dengan adanya cermin di balik sun visor, dimensi mobil yang kecil, atau banyaknya ruang penyimpanan, tetapi wanita masa kini jauh lebih memikirkan soal teknis.

Seperti dikatakan General Repair Service Manager PT Toyota Astra Motor Iwan Abdurahman, (21/4/2016), bahwa ada beragam fitur tambahan yang mempermudah wanita mengoperasikan kendaraan. Justru inilah yang saat ini menjadi pertimbangan, di antaranya:

1. Mekanisme jok lipat sederhana. Produsen mulai menawarkan fitur one touch tumble, misalnya pada jok baris kedua Toyota Avanza. Sekali tarik, jok langsung terlipat penuh. Pertimbangan bahwa perempuan bertenaga tidak sebesar laki-laki menjadi alasannya.

2. Kamera mundur dan sensor parkir. Fitur ini akan memfasilitasi mereka yang akan parkir, membuat lebih percaya diri, terutama buat pengemmudi enggan menengok kanan-kiri.

3. Steering switch (tombol yang berada di setir). Fitur ini bisa memudahkan para wanita tetap mengontrol sistem audio sambil tetap fokus pada jalan.

4. Pintu dengan sistem sliding door. Buat wanita yang sudah memiliki anak, fitur ini membuat aktivitasnya lebih praktis, seperti saat menjemput anak sekolah. Pengemudi wanita tak perlu turun untuk membuka dan menutup pintu, cukup dengan akses dari tombol khusus.

5. Pintu samping dengan child lock. Ini juga berguna bagi wanita yang memiliki anak kecil. Keamanan untuk anak di jok belakang tidak perlu menjadi beban.

6. Pintu belakang otomatis (power back door). Biasanya, membuka pintu bagasi lebih berat ketimbang pintu samping. Fitur ini akan memudahkan para wanita mengakses bagian belakang mobil.

7. Transmisi otomatik. Jauh lebih teknis, urusan mengemudi jauh lebih mudah karena tidak dibuat ribet dengan mengganti gigi dan menginjak kopling.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa