Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2016 Sukses, Bisakah Goda Lebih Banyak Merek?

Donny Apriliananda - Senin, 18 April 2016 | 10:21 WIB

Jakarta, Otomania – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bisa dibilang sukses. Jumlah pengunjung memecahkaan rekor, bahkan transaksi yang berhasil dihimpun Dyandra Promosindo dari peserta pameran sudah lebih dari 2,1 triliun.

Namun sayang, pameran ini belum diikuti beberapa merek. Sebelumnya, Otomania sudah pernah membahas tentang merek-merek yang absen, namun tetap memanfaatkan ajang ini jualan via dealer dan numpang booth perusahaan pembiayaan.

”Tentu kami ingin semua APM (ikut). Tapi memang keputusan ada di tangan mereka, kami hanya menawarkan program dan pameran ini dengan segala kelebihannya,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, (16/4/2016).

Kendati demikian, pria akrab disapa Kohen itu sangat optimistis tahun depan, peserta pameran minimal sama. Lebih baik lagi kalau merek yang tahun ini absen, memutuskan ikut pameran. Catatan Otomania, Mazda, Suzuki, Kia, Porsche, Infiniti, dan sejumlah merek kendaraan komersial masih wait and see.

Menurut Kohen hal tersebut sangat wajar, apalagi di tengah kondisi perekonomian yang masih belum menentu. Adanya dua pameran besar juga menjadi salah satu faktor utuk mempertimbangkan biaya keikutsertaan yang tidak sedikit.

”Tapi level kepercayaan diri kami bertambah dengan hasil tahun ini. Ada APM yang sudah menyatakan bakal ikut lagi tahun depan. Mudah-mudahan Mazda ikut. Suzuki yang tahun ini maju-mundur, akhirnya yang ikut diler, mudah-mudahan tahun depan APM-nya,” ucap Kohen kepada wartawan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa