Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Barang Bekas yang Naik Kelas

Donny Apriliananda - Sabtu, 16 April 2016 | 12:22 WIB

Jakarta, Otomania – Rongsokan bisa menjadi sesuatu yang menarik perhatian, tak terkecuali apa yang disajikan Biker Station di Indonesia Internatonal Motor Show (IIMS) 2016. Ignatius Hendra Bingky berhasil menaikkan kelas rumah ”bedeng” dalam Wasteland, konsep seperti di film MadMax.

Lokasinya ”tersembunyi” di pojok area Food Court area outdoor JI Expo, Kemayoran. Seng dan tong bekas yang hampir karatan, atau besi-besi baru yang dicat mirip karat, disusun sedemikian rupa hingga mirip tempat tinggal yang kumuh.

Potongan-potongan bodi mobil pun bertebaran, dari luar sampai belakang. VW Kodok 1960-an, Combi, dan beberapa moge modifikasi membuat suasana rongsokkan jadi naik kelas. Di dalam, dipajang dan dijual jajaran sepatu boots New Rock yang identik dengan rocker maupun biker.

Set up lokasi memang dibangun seperti itu, macam daerah Wasteland di film Madmax. Konsep ini terbukti menarik banyak pengunjung IIMS 2016. Disini kami mengandalkan barang bekas yang tadinya tidak berguna menjadi berguna lagi,” kata Bingky.

Menariknya, Jumat (15/4/2016), lokasi ini menjadi lokasi syuting video klip ”Malaikat Hitam” milik  Jikunsprain. Grup ini digawangi kwartet Jikun, Octav, dan Richard yang sudah malang melintang di industri musik rock Indonesia bersama grup /rif, Edane, dan Pas Band.

Jikunsprain juga menghibur pengunjung IIMS live! Panggung mereka bukanlah stage modern yang megah dengan gemerlap lampu strobo dan sound system puluhan ribu watt. Rumah bedeng khas Wasteland ini justru menjadi sajian unik.

Jelas, ini momen unik, dan booth Wasteland ini pun menjadi salah satu favorit untuk berfoto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa