Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Obat Ganteng Mobil Pakai ”Printing Sticker”

Donny Apriliananda - Jumat, 15 April 2016 | 18:51 WIB

Jakarta, Otomania – ”Ganti kulit” mobil dengan mengguyur cat baru sudah biasa. Tren saat ini pakai stiker, tinggal tempel, kalau bosan ganti lagi dengan warna dan corak baru. Tapi yang ditawarkan Eden Pison Hawila (EPH) lebih canggih, stiker untuk bodi mobil dengan corak yang bisa di-print.

Peter Lesmana, Sales Executive EPH saat ditemui di stan aksesori Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (14/4/2016), mengatakan bahwa stiker dengan corak yang di-print punya banyak keunggulan ketimbang cutting sticker atau stiker polos biasanya.

”Warna bisa lebih variatif. Gradasi atau lebih terang. Kan di-print dari setting-an komputer. Beda dengan cutting sticker yang harus memadukan banyak warna secara manual. Bahan stiker juga bagus, pakai Oracal 970,” ucap Peter.

Peter juga menjelaskan bahwa menggunakan stiker banyak kelebvihannya. Pengguna tak perlu melakukan perawatan, karena tidak butuh dipoles. Kotor tingal dicuci dan dilap. Jaminan warna juga cukup lama, lebih dari dua tahun.

Jika berminat, siapkan dana perkiraan per meter persegi Rp 1 juta, dengan catatan menggunakan bahan Oracal 970. Misalnya, untuk satu bodi utuh Subaru XV seperti yang dipajang di booth EPH, mencapai total Rp 25 juta.

Peter mengatakan bahwa harga bisa ditekan, tergantung bahan yang dipakai. Atau, stiker dipasang di beberapa bagian mobil saja. Misalnya menggunakan bahan vynil, yang total hanya butuh Rp 9 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa