Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Anggap Shanghai Rumah Sendiri

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 14 April 2016 | 08:01 WIB

Shanghai, Otomania – Seri ketiga dari ajang Formula 1 Grand Prix China akan dimulai 15 April hingga 17 April 2016. Rio Haryanto mengaku optimis dengan balapan tersebut karena telah mengenal Sirkuit Internasional Shanghai. Pengalaman ini didapat Rio ketika masih berlaga di seri Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific.

“Ini bukan sirkuit yang asing karena saya pernah berlaga di sini sebelumnya. Saya tidak sabar berlaga dalam mobil Formula1. Sirkuit di Asia saya anggap sebagai sirkuit kandang dan saya senang ada akan ada banyak di seri-seri mendatang,” ujar Rio dalam rilis resmi Manor Racing Team yang diterima Otomania.

Rio juga membawa peningkatan dari hasil Bahrain di seri sebelumnya. Ia optimis data-data yang diperoleh saat Gran Prix Bahrain dapat meningkatkan setelan mobil MRT05 untuk bisa lebih kompetitif.

Dave Ryan, Direktur Balap Tim Manor, menjelaskan bahwa sirkuit Shanghai memiliki karakteristik yang cukup menyulitkan karena sebagian trek terdiri dari lintasan lurus yang panjang dan kemudian membutuhkan pengereman maksimal. Hal ini berpengaruh pada ban yang menjadi masalah Manor pada dua seri terakhir.

“Kami harus menemukan cara untuk mengatasi isu ban di dua seri terakhir. Sirkuit Shanghai memiliki karateristik yang harus menyiksa ban. Jika kami bisa mengatasi hal ini maka kami akan dapat tempat yang cukup baik untuk memulai balapan,” ujar Dave.

Dave juga menjelaskan keadaan tim saat ini sudah berkembang dengan baik. Potensi dalam mobil, pebalap, dan tim telah tumbuh di dua balapan terakhir.

“Tim saat ini telah berkembang dengan baik dengan melewati dua balapan sebelumnya. Masing-masing pebalap telah bekerja fantastis dan saya rasa tim ini sudah siap mengarungi kompetisi Formula1 yang berjalan masih sangat panjang,” ucap Dave.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa