Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Rasanya Duduk Manis di MPV Mewah Mercy

Donny Apriliananda - Senin, 11 April 2016 | 16:59 WIB

Jakarta, Otomania – Mercedes-Benz Indonesia memberi pilihan MPV premium dengan level kenyamanan yang telah ditingkatkan. Dia adalah V-Class terbaru yang di Indonesia ditawarkan hanya satu varian, V 220d, alias versi yang menggunakan mesin diesel.

Banderol yang dipatok untuk menebusnya adalah Rp 1,299 miliar, itu pun belum termasuk Bea Balik Nama dan perpajakan. Tentu, harga fantastis itu menyisakan tanya, senyaman apa berada di dalamnya?

Otomania bikin review kecil-kecilan soal ini, langsung dari tempat V-Class terbaru ini dipamerkan untuk pertama kalinya di depan publik, yakni di Indonesia International motor Show (IIMS) 2016, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Konfigurasi Jok
Perhatian langsung dipusatkan pada jok baris kedua dan ketiga. Karena, pada dasarnya konsumen di kelas ini lebih suka disopiri ketimbang membawanya sendiri. Jok baris kedua model captain seat, sementara baris ketiga terdapat tiga bangku untuk penumpang dewasa.

Di dalamnya, serasa masuk di level bisnis. Jok dilapisi kulit yang nyaman, tidak membuat pantat terasa panas. Posisi duduk di baris kedua tentu lebih nyaman, karena dilengkapi dengan sandaran tangan. Ruang kepala tentu masih sangat luas, karena mobil ini beratap tinggi.

Jok tengah bisa diputar menghadap ke belakang buat menciptakan suasana rapat atau percakapan intensif antar anggota keluarga. Jok tengah juga bisa dicopot bila ingin mendapatkan ruang angkut lebih besar. Selain itu jok tengah bisa digeser maju mundur untuk menentukan seberapa besar ruang lutut.

Duduk di belakang juga cukup oke. Meski bertiga, namun bangku disiapkan masing-masing, sehingga posisi duduk cukup nyaman.

Suasana
Suasana tenang dengan cahaya lampu yang bisa diredupkan atau lebih terang sesuai suasana hati. Masing-masing baris mendapat lubang pendingin ruangan sendiri, memastikan suhu di kabin sesuai keinginan.

Fungsionalitas makin tinggi sebab menutup pintu belakang menggunakan tombol dan bagian kaca bisa dibuka agar akses ke ruang belakang lebih mudah.

V-Class adalah mobil penumpang terbesar yang dimiliki Mercy. Panjangnya 5,14 m, lebar 1,9 m, dan tinggi (plus roof rail) 1,8 m. Wheelbase V-Class mencapai 3,2 m, berat kosongnya 2.075 kg.

Sekelumit menilik kabin bagian depan, aura kemewahan semakin terasa. Ada trim kayu, pengaturan AC tiga zona, layar monitor central media display ukuran 17,8 cm, dan sudah terintegrasi dengan sistem navigasi Garmin.

Duduk dan bermimpi di kabin mobil mewah itu memang indah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa