Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mudah Rawat Mercedes-Benz

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 1 Oktober 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Kondisi macet yang tiap hari terjadi di kota besar, membuat jangka waktu servis berkala menjadi membingungkan. Satu sisi ada yang menyebutkan bahwa harus lebih cepat dari aturan, namun ada juga yang masih tetap pada jadwal.

Khusus untuk mobil mewah, Mercedes-Benz, Otomania mencoba mengajukan pertanyaan terkait dengan tips merawat mobil tersebut untuk yang kerap menghadapi macet.

Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Technic & Services Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, tidak ada perawatan khusus untuk mesin mobil Mercy kelahiran tahun muda (di atas tahun 2000) yang sering kali menghadapi macet. Hanya tinggal ikuti peringatan indikator-indikator yang ada.

“Perawatan atau perlakuan khusus sendiri tidak ada, karena sama saja untuk daerah macet atau tidak. Tips perawatan sederhana yaitu untuk selalu menggunakan Mercedes-Benz Genuine Parts, agar keawetannya terjamin dan performa mobil tetap prima,” ujar Ferdiyan, Rabu (30/9/2015).

Kemudian yang juga tidak boleh ditinggalkan, kata Ferdiyan, yaitu ikuti interval service sesuai dengan rekomendasi dari ASSYST (Active Service System) yang berada di dashboard. Lebih dari itu selalu lakukan servis di  bengkel yang direkomendasikan Mercy, untuk hasil yang maksimal.

“Servis dan maintenance kendaraan di Mercedes-Benz Authorized Dealers sangat dianjurkan. Karena di sana kami memiliki sumber daya manusia yang pengetahuannya mengenai produk Mercy sangat mumpuni, dan dilengkapi dengan peralatan yang juga memadai,” tutur Ferdiyan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa