Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz GLE 400 AMG Meluncur di Senayan

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 28 Oktober 2015 | 18:17 WIB

Jakarta, Otomania – Mercedes Benz Indonesia tidak hanya sekedar hadir dalam pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015, tapi juga memperkenalkan produk baru, yang pertama di Indonesia. Meski ada keterlambatan waktu peluncuran, namun ini tidak menghilangkan keistimewaan momen kelahiran Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupe.

Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, JAS jadi pilihan Mercy untuk bisa memperkenalkan produk terbaru dari kelas SUV ini. Sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan premium di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk bisa ikut memajukan industri otomotif nasional.

“Suatu kebanggaan untuk bisa hadir pada gelaran Jakarta Auto Show 2015. Ini merupakan bentuk komitmen dalam mengembangkan industri otomotif nasional. Salah satunya dengan cara memperkenalkan produk SUV terbaru kami, GLE 400 AMG Coupe,” ujar Lamberts menjawab Otomania, Rabu (28/10/2015).

Pada JAS 2015, produk SUV terbaru Mercy ini diklaim akan menjadi produk unggulan yang disediakan, dan akan menarik perhatian pengunjung. Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupe ini dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin V6 2.996 cc, yang bisa menyemburkan 333 tk. Kendaraan ini mampu melesat dari posisi diam 0-100 kpj hanya dalam 5,9 detik. Mobil ini juga sanggup mencapai kecepatan tertinggi 247 kpj. Produk ini dipasarkan dengan harga Rp 1,559 miliar (off the road).

“Kita menyisakan produk istimewa ini untuk Jakarta Auto Show, karena sebelumnya pada pameran GIIAS dan IIMS kita sudah memiliki beberapa portofolio yang akan diluncurkan di sana. Jadi kita menyisakan satu produk untuk diperkenalkan saat ini,” ujar Lamberts.

Target Penjualan

Lamberts menambahkan, terkait dengan target penjualan, pihaknya tidak mematok angka berapa penjualan yang harus dicapai. Namun yang pasti, produk terbaru ini memiliki segmen konsumen tersendiri, yang tertarik untuk menikmati keistimewaan produk SUV Mercy.

“Target kita akan menjual semampu yang kita bisa, tidak dipatok angkanya berapa. Tapi pastinya kita punya segmen konsumen sendiri, yang tertarik akan konsep yang dibawa oleh produk terbaru ini, dengan juga tampilan yang mempesona, serta performa yang luar biasa,” ujar Lamberts.

Hingga akhir tahun ini, lanjut Lamberts, setidaknya ada 30 produk akan mulai didistribusikan ke diler-diler. Jumlah tersebut, juga sudah termasuk unit yang digunakan untuk kebutuhan test drive. Produk ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC, yang merupakan transmisi kecepatan-9 otomatis yang diklaim tercepat di dunia, dengan converter torsi hidrodinamis di segmen premium.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa