Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sedan Aluminium Jaguar XE Meluncur di Senayan

Agung Kurniawan - Rabu, 28 Oktober 2015 | 15:54 WIB

Jakarta, Otomania  - Grandauto Dinamika (GaD), Selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jaguar Land Rover di Indonesia, pihaknya resmi memperkenlkan mobil terbaru dari Jaguar, yakni Jaguar XE di ajang Jakarta Auto Show 2015 (JAS) yang berlangsung mulai 28 Oktober sampai 1 November 2015. Sebelumnya, produk ini sudah diperkenalkan September 2014 lalu, di London, Inggris.

Direktur Operasional GaD, Bambang Tjahyono mengatakan, pameran ini sengaja dipilih sebagai lokasi peluncuran, setelah pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) GaD lebih dulu memasarkan Land Rover Discovery. Sejak diluncurkan pertama kali, butuh satu tahun untuk bisa sampai di Indonesia pada saat-saat yang tepat.

"Hari ini merupakan salah satu milestone penting, karena kami dapat memperkenalkan salah satu mobil paling aerodinamis yang pernah diproduksi Jaguar untuk masyarakat Indonesia," kata Bambang, di sela-sela peluncuran, Rabu (28/10/2015).

Dengan mengadaptasi teknologi pesawat luar angkasa, Jaguar XE merupakan sedan medium size saloon pertama yang menggunakan monokok aluminum-intensive. Struktur bodinya didesain menggunakan aluminium lebih dari 75 persen dari keseluruhan bodi. Mobil teranyar ini juga diklaim memiliki performa mesin, fitur keselamatan dan efisiensi bahan bakar.

"Meski aluminium, komponennya didesain sedemikian rupa sehingga mampu memberikan keamanan dan kekuatan layaknya bahan lain seperti baja.  Jadi ini merupakan satu kelebihan dari produk terbaru Jaguar yang diperkenalkan di Indonesia," ujar Bambang kepada  Otomania.

Hadir dengan dua varian, Jaguar XE disematkan mesin berkapasitas 2000cc. Dilengkapi dengan Touring Suspension, varian Prestige dapat menghasilkan tenaga hingga 200 PS dengan torsi maksimum 5.500 RPM @280 Nm. Untuk menambah kesan ekslusif Jaguar XE 2.0 Prestige dilengkapi dengan pelek 18 inch templar Alloy Wheels. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 1,099 miliar off the road.

Sedangkan untuk varian R-Sport, memiliki mesin bertenaga 240 PS dengan torsi maksimum 5.500 RPM @340 Nm. Dilengkapai dengan Sport suspension, dengan struktur double wishbone dan integral link. Jaguar XE 2.0 R-Sport dilengkapi dengan pelek 19 inci Venom Alloy Wheels. Diperlukan mahar Rp 1.299 miliar untuk bisa membawa pulang produk ini.

"Saat ini hanya tersedia produk Jaguar XE Launch Edition dengan jumlah hanya lima unit. Baru nanti di awal 2016 mulai distribusi untuk tipe yang biasa," ujar Bambang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa