Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upaya Mengejar Target 1 Juta Unit

Stanly Ravel - Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:57 WIB

Jakarta, Otomania
- Pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) resmi dibuka hari ini, Rabu (28/10/2015). Sebanyak 45 peserta ikut meramaikan acara yang terdiri dari, 18 ATPM mobil penumpang, satu komersial, dan 26 industri pendukung.

Berbeda dengan pameran otomotif sebelumnya, JAS lebih fokus pada sisi penjualan. Hal ini pun ditegaskan oleh Ketua III Gaikindo Johnny Darmawan yang turut meresmikan pembukaan bersama Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, I Gusti Putu Suryawirawan.

"Ini bagian dari dukungan Gaikindo untuk mengejar target 1 juta unit pada tahun ini. Meski temanya pameran tapi JAS lebih fokus pada penjualan," kata Johnny kepada Otomania, Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, penjualan di Indonesia sampai saat ini masih drop. Sampai bulan September lalu saja penjualan masih di angka 700.000 unit.

"Saya harap dengan adanya pameran ini bisa menopang penjualan, dan terget 1 juta pun bisa tercapai. Apalgi saat ini konsepnya benar-benar dibuat untuk jualan para teman pemegeng merek dan industri pendukung lainnya," ucap Johnny melanjutkan.

Hal senada juga disampikan oleh I Gusti Putu Suryawirawan. Menurutnya dengan acara ini diharapkan bisa mendorong peningkatan di sektor industri otomotif  yang saat ini masih drop.

"Optimis kita cukup tinggi sampai akhir tahun. Meski penjualan drop tapi nilai eksport kita sudah tinggi. Dengan adanya acara ini diharapkan para APM mampu menawarkan serta menampilkan produk-produk terbaru mereka sehingga bisa mendorong penjualan hingga akhir tahun ini," ucap Putu.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa