Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengunjung IIMS Bandingkan Freed dengan Sienta

Azwar Ferdian - Jumat, 8 April 2016 | 18:48 WIB


Jakarta, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM), memperkenalkan Sienta di ajang Indonesia Internatioal Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kehadiran Sienta cukup membuat penasaran pengunjung yang datang ke booth Toyota.

Kebanyakan pengunjung penasaran dengan MPV pintu geser ini, untuk melihat fitur dan kondisi interior mobil ini. Seperti Thomas Leuser, salah satu pengunjung dari Pancoran, Jakarta, yang tergoda. Menurutnya, Sienta sedikit di bawah ekspektasi sebelum melihatnya secara langsung.

"Bayangan saya kursi tengah ada jalan tengahnya seperti Freed, ternyata tidak ada. Kursi belakang juga kayakanya agak sempit ya. Tapi keseluruhan cukup oke, cuma kalau di atas Rp 250 juta mending produk Honda (Freed)," kata Thomas kepada Otomania, (8/4/2016).

Saking penasarannya, Thomas berkali-kali keluar-masuk mobil, mencoba posisi duduk di baris kedua dan ketiga. Kendati demikian, dirinya belum menemukan posisi yang pas kecuali di kursi pengemudi. "Rasanya untuk jarak jauh yang belakang kurang nyaman buat orang dewasa. Anak-anak lebih oke," ujarnya.

Lain lagi pendapat Susilawati, pengunjung asal Depok. Kata dia, Sienta sudah cukup nyaman untuk keluarga kecil, meski dirinya mengaku berbeda pendapat dengan suami.

"Kalau saya sudah lengkap (fitur sesuai kebutuhan). Pintu geser bikin praktis. Jok belakang paling dilipat saja, buat barang. Tapi suami bilang agak kekecilan. Belum diputuskan jadi inden apa tidak. Masih dibandingkan dengan Avanza," kata Susilawati.

Oleh PT Toyota Astra Motor, Sienta sudah diperkenalkan pertama kali pada jurnalis, Kamis (7/4/2016), di IIMS 2016. Peminat untuk saat ini ditampung dulu, karena produksi akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Harga dipatok di kisaran Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa