Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Strategi Ban Rio buat Balapan di Shanghai

Stanly Ravel - Rabu, 6 April 2016 | 09:09 WIB

China, Otomania - Rio Haryanto kembali bersiap untuk bertarung di Formula 1 (F1) GP China yang akan berlangsung pada 17 April, di Sirkuit Internasional Shanghai.

Meski belum ada berita mengenai kesiapan mobil, namun Pirelli sebagai penyuplai ban resmi untuk Formula 1 sudah mengumumkan pilihan ban yang akan digunakan oleh pebalap Manor Racing tersebut.

Ada tiga jenis ban yang akan digunakan oleh pebelap asal Indonesia tersebut saat bertarung di China nanti. Mulai dari model medium, soft, dan supersoft.

Rio memilih empat ban medium, lima ban soft, dan empat ban supersoft. Seperti diketahui, penggunaan ban menjadi hal yang cukup krusial untuk balap F1 karena termasuk strategi tim untuk membuat mobil tetap berjalan tanpa harus keluar masuk pit stop.

Hal ini pun menjadi kendala utama Rio dan Manor Racing. MRT05 yang dikendaraai Rio dan Pascal belum bisa maksimal dalam menahan degradasi ban, yang membuat mobil harus sering melakukan pergantian ban sehingga merugikan waktu saat balap.


Sama dengan Rio, Pascal Wehrlein juga memilih tipe ban dengan komposisi yang sama. Sedangkan untuk Nico Roseberg yang sudah dua kali finis di posisi pertama pada musim 2016 ini memilih tiga ban medium, lima ban soft, dan lima supersoft.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa