Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tertib Lalu Lintas Tertanam di "DNA" Mitosi

Setyo Adi Nugroho - Senin, 4 April 2016 | 14:01 WIB

Jakarta, Otomania - Komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MITOSI) mendukung gerakan tertib berlalu lintas. Hal ini disampaikan dalam acara Kumpul Komunitas Otomania (KKO) di kawasan SCBD, Sabtu (2/4/2016).

Acara KKO ini masih dalam rangkaian kampanye Gerakan Keselamatan Berlalu Lintas (GATEL) yang diadakan oleh Otomania.com sejak bulan Februari 2016 lalu.

MITOSI sebagai salah satu komunitas otomotif salah satu tujuannya adalah menggalang kesadaran tertib berlalu lintas bagi anggotanya maupun lingkungan.

"Tertib berlalu lintas itu sudah ada dalam AD/ART komunitas MITOSI. Jadi harus dilakukan oleh anggota komunitas. Tujuan berdirinya MITOSI juga salah satunya untuk menyebarkan kesadaran tertib berlalu lintas," ucap Wayan Eka Putra, Ketua Umum MITOSI di sela acara KKO.

Wayan mengatakan, salah satu hal yang dilakukan untuk kesadaran keselamatan berlalu lintas adalah komunitas MITOSI tidak pernah menggunakan jasa pengawalan saat melakukan acara bersama-sama. Kegiata seperti konvoi dengan anggota terlalu banyak membuat kenyamanan dan keamanan berkendara bisa terganggu.

"Selama ini MITOSI tidak pernah melakukan konvoi besar. Jika kami mau pergi ke suatu tempat mengadakan acara, di usahakan rombongan kendaraan yang pergi dalam jumlah kecil. Maksimal lima kendaraan," ucap Wayan.

Secara rutin MITOSI melakukan acara untuk memberi edukasi anggotanya mengenai keselamatan berlalu lintas, baik diinisiasi sendiri maupun undangan dari berbagai sponsor.

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2013 ini memiliki anggota aktif hingga 450 orang dari berbagai kota besar di Indonesia dengan anggota memiliki latar belakang usia dan pekerjaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa