Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sikat Semua Segmen MPV dengan Sienta

Donny Apriliananda - Jumat, 1 April 2016 | 07:40 WIB

Jakarta, Otomania – Rencana PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan MPV pintu geser Toyota Sienta pekan depan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 siap mengubah status merek ini menjadi penguasa Multi Purpose Vehicle (MPV) yang absolut. Semua segmen ditebas, mulai dari yang paling murah sampai termewah.

Sienta bakal diposisikan sebagai MPV tengah, antara Avanza, tapi tak lebih dari Innova. Avanza dan Innova sudah dominan di kelasnya, sementara Sienta siap memukul Honda Freed di kelas medium. Sementara di segmen premium, Alphard masih belum ada tandingan.

”Harapannya, Toyota stabil di setiap segmen. Penguasaan pasar Toyota Kijang sudah 90 persen. Avanza di Januari-Februari 2016 dekati 50 persen,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director TAM di sela sosialisasi Toyota Eco Youth di Jakarta, (31/3/2016).

Kekuatan Toyota di segmen MPV tak bisa dipandang sebelah mata. Kontribusi model-model MPV terharap penjualan Toyota di Indonesia mencapai lebih dari 50 persen. Seperti kata Henry, kontribusi ini cukup stabil jika dibandingkan tahun lalu.

Adanya Sienta diharapkan semakin memperkokoh jajaran MPV Toyota, terutama di segmen menengah ke atas yang semakin membutuhkan mobil yang lebih bervariasi untuk menjadi teman keluarga. ”Kalau kami menyiapkan model berdasarkan kebutuhan,” ujar Henry.

Secara nasional, model-model MPV berkontribusi 35-37 persen dari total pasar mobil di Indonesia. Artinya, sangat besar pasar segmen ini yang bisa digarap. Meski mulai terdistorsi dengan ”demam SUV” Henry meyakini MPV tetap akan menjadi salah satu pilihan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa