Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Jadi Distributor Toyota Terbaik di Dunia

Donny Apriliananda - Jumat, 18 Maret 2016 | 18:10 WIB

Jakarta, Otomania — Upaya PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di tengah perlambatan ekonomi dan stagnannya pasar otomotif nasional mendapat penghargaan.

Pemegang merek Toyota di Indonesia itu mendapat penghargaan dari Toyota Motor Corporation selaku prinsipal sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan. Gelar khusus itu diberi label Customer Service Excellence Award (CSEA).

CSEA merupakan penghargaan untuk distributor Toyota yang optimal meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan. TAM mendapatkan nilai ”Outstanding CSEA” yang dilihat dari berbagai aspek, dikelompokkan dalam beberapa kategori.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Executive Vice President of Toyota Motor Asia Pacific, Shingo Sasaki kepada Vice President Director TAM Henry Tanoto, dan Executive General Manager TAM Widyawati, Jumat (18/3/2016), bersamaan dengan Aftersales Service Convention di Nusa Dua, Bali.

TAM, kata Sasaki, dianugerahi penghargaan tersebut juga didukung kinerja penjualan yang baik dengan menguasai pangsa pasar 31,8 persen sepanjang tahun lalu. Selain itu, pada layanan purnajual, TAM juga dianggap sangat memuaskan.

Hal itu terlihat dari peningkatan penjualan suku cadang sepanjang 2015 yang mampu membukukan pertumbuhan dari Rp 2,96 triliun pada 2014 menjadi Rp 3,08 triliun pada 2015. Melalui hal ini, TAM menerima penghargaan Parts Sales Break Record dari Toyota Motor Asia Pacific.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa