Jaga Kondisi Karet Pintu dan Kaca Mobil

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 31 Maret 2016 | 18:30 WIB

Jakarta, Otomania – Karet pada kendaraan seperti di pintu dan kaca mobil seringkali tidak diperhatikan. Padahal keberadaan karet ini mampu menjaga kenyamanan saat berkendara.

Zanuri, pemilik bengkel suku cadang karet di Duren Sawit, saat ditemui Otomania, Kamis (31/3/2106) mengatakan, para pemilik kendaraan yang datang ke tokonya untuk mengganti karet biasanya saat kondisi karet sudah kering atau getas. Karet-karet ini terlepas dari badan dan kaca kendaraan. 

Padahal untuk merawatnya cukup mudah. Karet-karet pada bodi dan kaca kendaraan ini cukup dibersihkan dengan shampoo mobil. Kemudian lap menggunakan lap bersih bertekstur lembut.

Pelengkapnya gunakan cairan silikon pada seluruh bagian karet kaca dan pintu. Berikan pada seluruh bagian karet kendaraan agar karet tidak getas. Semprotkan cairan silikon dan ratakan dengan menggunakan lap bersih.

“Perawatan yang paling mudah sebenarnya adalah jangan terlalu sering parkir kendaraan di luar dengan suhu yang cukup panas. Kemampuan karet akan cepat berkurang dan masalah-masalah seperti kaca seret dan kekedapan kabin berkurang akan muncul,” tutup Zanuri.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa