Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serunya Pertarungan Motor Sport 150 Cc

Donny Apriliananda - Kamis, 31 Maret 2016 | 15:12 WIB

Sentul, Otomania – Perkembangan sepeda motor sport 150 cc semakin dinamis. Berbagai model bermunculan, lalu secara otomatis membuat segmentasi menurut jenis dan tren yang ada di masyarakat. Yamaha termasuk salah satu merek yang ikut menciptakan tren, terutama sejak hadirnya Xabre di segmen menengah-atas.

Seiring dengan permintaan masyarakat, sepeda motor jenis full fairing 150 cc semakin banyak ”teman”. Muncul derivasi tipe ”naked” misalnya Yamaha, tak hanya mengandalkan V-Ixion di kelas ini. Merek berlogo garputala ini masih menguatkan diri dengan Byson di segmen entry level. Lalu, muncul Xabre di kelas yang mulai menjangkau kalangan atas.

”Saya pikir kelas ini berkembang cepat. Nanti dengan sendirinya akan tersegmentasikan, terbentuk cluster-cluster seperti sepeda motor matik. Mulai V-Ixion, Byson, R15, dan Xabre, adalah cerminan permintaan konsumen,” ucap Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), (30/3/2016).

Merek lain pun demikian. Sebut saja Honda, yang tak hanya mengandalkan CBR150R. Merek sayap mengepak ini punya jagoan-jagoan lain di segmen ini macam CB150R Streetfire dan Verza 150 di kelas entry level.

Suzuki? Bakal ikutan menelurkan sepeda motor sport 150 cc yang dikembangkan dari mesin All New Satria F150 terbaru. Targetnya tahun ini sosoknya mulai nampang, dan banyak pecinta sepeda mtoor sport yang mulai tak sabar menantikan persaingan di kelas ini.

Kendati demikian, Masykur mengatakan bahwa sekuat apa pun penetrasi segmen sepeda motor sport, untuk saat ini masih belum akan menggeser kekuatan skutik. ”Berkembang, tapi tak sebesar skutik,” ujar Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa