Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gajah Tunggal Siapkan Varian Baru Ban Skuter

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 26 Maret 2016 | 15:48 WIB

Jakarta, Otomania – PT Gajah Tunggal Tbk melalui merek ban sepeda motor mereka, IRC dan Zeneos, merencanakan akan menambahkan varian ban skuter, tahun ini. Pasar skuter asal Eropa, seperti Vespa dan Piaggio, meski merupakan pasar khusus, pasarnya dinilai cukup menjanjikan. Konsumen skuter sering mempertimbangkan penggantian ban bawaan pabrikan.

“Pasar skuter belakangan terus tumbuh. Zeneos sudah ada ban khusus skuter, tahun ini ada penambahan ukuran dan akan diluncurkan untuk IRC,” kata Baharijanto, Senior Brand Manager Motorcycle Tire PT Gajah Tunggal Tbk kepada Otomania, Jumat (25/3/2016).

Saat ini Zeneos baru memiliki Milano ZN87 p, tersedia dalam dua ukuran, yakni 120/70 R10 dan 110/70 R11tipe tubeless untuk segmen ini. Ukuran ini biasanya digunakan pada model Vespa LX 125, LX 150 3V, LXV 150 3V, S 3V, serta Primavera.

“Akan ada penambahan pada ukuran 12 (inci) karena model-model skuter terbaru sudah menggunakan ukuran ini. Model skuter Vespa yang menggunakan ukuran 12 (inci) adalah model Sprint dan GTS,” ucap Baharijanto.

Khusus untuk IRC sendiri, penambahan ban skuter akan semakin melengkapi pilihan produk IRC sebagai merek ban sepeda motor. Ke depannya, akan ada ukuran ban 10, 11, dan 12 inci penggunaanya akan semakin meluas pada beberapa model.

Mengenai waktu peluncuran produk ban skuter ini sendiri, Baharijanto masih bungkam. "Tunggu waktunya saja, tahun ini pasti," kata Baharijanto.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa