Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sketsa Acuan Kompetisi Kustomfest 2015

Stanly Ravel - Jumat, 28 Agustus 2015 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania - Pesta modifikasi builder lokal, Kustomfest 2015, kembali digelar dengan tema "Showing Soul" pada 2-3 Agustus mendatang di Yogyakarta. Bekerjasama dengan Zeneos sebagai merek ban sepeda motor PT Gajah Tunggal Tbk, penyelenggara siap mendatangkan builder papan atas, Yaniv Evan dengan kompetisi Powerplant Motorcycles Challenge.

Kompetisi builder dihadirkan sebagai menu utama ditiap tahunnya. Hal ini diciptakan untuk memacu para modifikator roda dua dalam membangun sebuah karya dalam waktu singkat dan sesuai dengan regulasi.

Lulut Wahyudi selaku direktur Kustomfest serta builder ternama menjelaskan bahwa acuan dari kompetisi tahun ini mengikuti sketsa yang dibuat oleh Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, peserta wajib membangun karyanya sesuai regulasi dan dalam waktu singkat.

"Dari sini kita bisa melihat bagaimana kualitas dari builder lokal kita. Bikin karya dalam jangka waktu kurang lebh satu bulan itu luar biasa, ini yang akan menjadi barometer builder lokal kita bisa mamajukan custom culture di Indonesia," ucapnya saat kepada Otomania saat peresmian kerjasama dengan Zeneos, di JIExpo Kemayoran, (27/8/2015).

Acuan sketsa ini, lanjut Lulut, merupakan cafe racer Powerplant Motorcycles yang digambar langsung oleh Yaniv. Kenapa terlihat ini motor kecil? Karena ia tahu di Indonesia lebih banyak pengguna motor dengan kapasitas mesin yang kecil,  hal ini juga menjadi kriteria kami saat penilaian nanti sekaligus tantangan bagi para builder Tanah Air.


"Di sini kita menampilkan karya yang bisa berfungsi dengan baik, bukan karya yang hanya menjadi  motor kontes saja. Mulai dari bisa berjalan sampai sisi safety-nya semua bekerja. Bagi pemenang utama hadiahnya aka dibawa ke Jepang untuk mengikuti Annual Mooneyes-Yokohama Hot Rod Custom Show pada Desember nanti," ucap Lulut.

Berikut persyaratan peserta Kustomfest 2015 :

- Seluruh peserta Motorcycles Challenge Kustomfest 2015 wajib menggunakan produk ban Zeneos dengan ukuran dan tipe yang tidak ditentukan/bebas.
- Peserta dibebaskan menggunakan mesin motor apapun dengan kapasitas mesin hanya sampai 250 cc.
- Peserta wajib mengirmkan foto karya modifikasinya yang sudah jadi ke pihak panitia di kustomfest@gmail.com dengan batas waktu pengiriman smapai 29 September.
- Lima finalis terpilih akan diumumkan1 Oktober dan berhak menampilkan karyanya di Kustomfest 2015, serta dinilai langsung oleh Yaniv Evan.
- Setiap motor finalis wajib berfungsi normal, mengikuti proses scrutineering Kustomfest 2015.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa