Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapkan Rp 200 Juta untuk HD Street 500 "Cafe Racer"

Erwin Hutapea - Senin, 24 Agustus 2015 | 15:37 WIB


Jakarta, Otomania
— Sebagai satu distributor yang ikut berpartisipasi dalam ajang IIMS 2015, Mabua Harley-Davidson (HD) menghadirkan Street 500 yang dijadikan model utama dengan beraneka macam modifikasi.

Salah satu versi yang cukup menarik atensi pengunjung yaitu modifikasi Street 500 ala cafe racer. Rancangan minimalis dari sepeda motor berkapasitas 500 cc ini diubah dengan menerapkan bermacam-macam peralatan add-on dan custom yang membuat tampilannya berubah total.

Hal itu terlihat mulai dari fairing bodi, lampu depan, sampai buntut tawon beserta single seater-nya. Untuk fairing didominasi oleh permainan bahan khusus, karbon kevlar yang membuat aroma sporty makin keluar.

Tangki custom orisinal lengkap bersama shock depan dan Biltwell handlebar tracker membuat tampilan bawahnya makin kekar, apalagi dengan hadirnya pelek serta ban lebar yang membuatnya makin menapak mantap di aspal. Saluran pipa buang juga turut diganti menyesuaikan putaran tenaganya dengan menggunakan model Street.

"Untuk cafe racer ini modifikasinya sudah menyeluruh. Biayanya sekitar Rp 200 juta, karena semuanya sudah diganti," ujar Ebby, pramuniaga yang menjaga booth Harley di Hall D, kepada KompasOtomotif, Senin (24/8/2015).

Harley-Davidson Street 500 menjadi varian revolusioner yang menggunakan mesin terkecil di keluarga Harley. Di Indonesia, sepeda motor ini dibanderol Rp 225 juta off-the-road.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa