Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Punya Karya Modifikasi yang Gila

Stanly Ravel - Selasa, 6 Oktober 2015 | 12:11 WIB

Yogyakarta, Otomania - Bagi para pecinta dunia modifikasi khususnya sepeda motor, nama Yaniv Evan sudah tak asing lagi. Builder asal Amerika dengan workshop bernama Powerplant Motorcycle-nya sudah menghasilkan ragam karya yang mendunia.

Di Kustomfest 2015 kemarin, Yaniv menjadi salah satu bintang tamu utama sekaligus juri dari kontes Zeneos Powerplant Motorcycle. Banyak karya modifikasi yang ditampilkan serta tingkat kreatif yang tinggi membuat dirinya kaget dengan apa yang ditampilkan oleh para builder Tanah Air.

"Ini lebih dari bayangan dan ekspektasi saya.  Acara yang meriah dengan ratusan karya yang sulit diungkapkan dengan kata. Ini gila sekali dan saya sangat senang bisa berada di sini melihat kustom-kustom luar biasa dari Indonesia," ucapnya kepada Otomania, Yogyakarta (4/10/2015).

Bila dibandingkan dengan negara asalnya, Yaniv mengatakan bahwa apa yang telah dilihatnya dalam acara ini. Banyaknya builder dengan tingkat kreatif yang tinggi dan ini bisa menjadi nilai lebih, hanya saja di Amerika secara jenis memang lebih banyak populasi kustom untuk moge dan Harley-nya.

Yaniv menilai Indonesia memiliki potensi kuat untuk mengembangkan dunia kustom. Banyaknya modifikator muda yang memiliki talenta tinggi bisa menjadi tangan-tangan andal untuk menciptakan banyak mahakarya baru di dalam dunia modifikasi.

"Selain karya yang detail, salah satu kelebihan di Indonesia ternyata banyak yan menciptakan sebuah motor bukan hanya bagus untuk dilihat, tapi masih nyaman untuk dikendarai. Regulasi yang diterapkan Kustomfest juga sangat tegas, ini bisa mendorong masa depan yang cerah untuk para builder," ujarnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa