Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kustomfest Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Yogya

Stanly Ravel - Selasa, 6 Oktober 2015 | 09:01 WIB

Yogyakarta, Otomania - Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) seakan menjadi magnet bagi pada pengiat industri otomotif di Indonesia. Di tahun keempat penyelengaraannya, Kustomfest pun makin berkembang dengan sajian yang beragam.

Kustomfest bukan hanya mejadi ajang yang banyak dinanti, tapi pihak Pemerintahan kota Yogyakarta sendiri sudah menggangap bahwa Kustomfest ibarat salah satu agenda wisata tahunan. Hal ini disampaikan langsung oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yogyakarta, KPH Purbodiningrat, dalam ajang Kustomfest 2015.

"Selaku anggota dewan DPRD Yogyakarta, saya sangat bangga dan mendukung Kustomfest 2015. Selain menarik wisatawan lokal, Kustomfest juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan asing datang ke sini. Selain itu acara ini juga sejalan dengan visi kami yang berujung pada peningkatan perekonomian Yogyakarta," ucapnya menantu Purbodiningrat, akhir pekan lalu.

Menurutnya, Kustomfest memiliki potensi besar untuk menghidupkan perekonomian masyarakat kota Yogyakarta. Salah satunya dalam membangun kreativitas para pengrajin  modifikasi di kota Gudeg.

"Saya sudah melakukan banyak diskusi dengan Lulut Wahyudi mengenai apa yang dibutuhkan untuk bisa tetap menunjang modifikator. Termasuk dengan mengendeng beberapa instansi seperti, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, atau memberikan dukungan hukum," katanya.

Sementara itu CEO Kustomfest, Lulut Wahyudi, juga turut menyampaikan tanggapannya di kesampatan yang sama. Menurutnya Kustomfest bukan hanya menjadi agenda tahunan yang dinanti para builder dan masyarakat Indonesia tapi juga negara tetanga.

"Kustomfest sudah menjadi kebanggaan bagi para insan pengrajin modifikasi. Dengan karya-karya yang luar biasa menjadi dunia kustom dalam negeri memiliki nama besar di internasional. Pengujung di sini bukan hanya dari Indonesia, banyak turis mancanegara yang sengaja datang ke Yogyakarta untuk menyaksikan Kustomfest," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa