Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Sejuta Umat Mitsubishi Beraura SUV

Donny Apriliananda - Sabtu, 26 Maret 2016 | 11:37 WIB

Jakarta, OtomaniaLow MPV 7-seater terbaru Mitsubishi yang akan diproduksi di pabrik baru kawasan Deltamas Bekasi pada 2017, dijanjikan bakal punya rasa yang berbeda. Merek Jepang berlogo tiga berlian itu siap ”menyuntikkan” kelebihan dari SUV, tak seperti low MPV kebanyakan.

Hal tersebut terungkap dalam media gathering PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama media, Kamis (24/3/2016), di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengatakan hal tersebut berdasarkan tren yang ada saat ini.

”MPV Mitsubishi akan jauh lebh sporty dengan rasa SUV. Produk kami akan sangat berbeda dengan produk 7-seater lain, di dalamnya akan ada keunggulan SUV. Pada dasarnya orang butuh MPV karena akomodasi penumpang dan barang,” ucap Ishimaki San.

Hal tersebut juga pernah disebutkan Kosei Tamaki, Executive General Managet of MMC Marketing Division KTB tahun lalu, bahwa produk MPV bawah Mitsubishi ini bakal jauh beda dengan dua model yang kini memimpin pasar, Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

MPV kompak terbaru yang disiapkan Mitsubishi untuk Indonesia tetap mewakili brand image perusahaan sebagai produsen mobil dual purpose 4X4 andal, seperti Pajero Sport. Mitsubishi terinspirasi konsep Active Runabout (AR) yang diperkenalkan di IIMS 2014, meski versi produksinya balal berbeda.

Cukup cerdas, mengingat selain small MPV yang sudah menjadi semacam kebutuhan primer keluarga, orang Indonesia saat ini juga mulai gandrung SUV. Mungkin strategi ini berkebalikan dengan Honda yang memberikan SUV rasa MPV lewat Honda BR-V.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa