Kontes Audio Sony Bakal Jadi Acara Rutin

Stanly Ravel - Jumat, 25 Maret 2016 | 12:01 WIB

Jakarta, Otomania - Sony Car Audio Indonesia siap membuktikan kualitas produknya di segmen premium dengan mengelar kompetisi khusus pengguna Sony Hi-Res. Meski baru ajang perdana, tapi kedepanya kontes ini bakal menjadi kegiatan rutin.

Head Project Sony Hi-Res Audio Indonesia Chandra Budiman, mengatakan bahwa ajang kompetisi ini nanti bukan hanya sekadar menjadi ajang perdana Sony, tapi bentuknya berkelanjutan.

"Ini memang pertama kami lakukan, sekaligus menguji sampai semana kualitas produk kami bisa diolah para intaller audio. Tapi kedepannya kami juga akan mengelar acara ini lagi, bahkan waktunya tidak terlalu lama," ucap Chandra kapada Otomania, Kamis (24/3/2016).

Untuk jumlah peserta pada tahap awal diikuti oleh 10 mobil yang terbagi dalam dua kelas. Kelas A berjumlah delapan peserta yang mana harus menggunakan full produk Sony Hi-Res, sedangkan sisanya bermain di kelas B yang boleh hanya menggunakan head unit dan tweeter saja.

Semua peserta akan langsung dijurikan oleh Enginer Sony dari Jepang. Sistem penilaian juri dibuat lebih sederhana dengan tujuh poin utama yangdiambil dari inti masing-masing sistem audio.

"Kita bagi dua kelas agar kita bisa melihat kemampuan maksimalnya, antara yang full dan yang semi. Untuk kategori B kita bebaskan menggunakan perangkat pendukung lain, karena kami juga mau mengukur sampai mana kemampuan adaptasi produk kami bila dikolaborasikan dengan produk aftermarket lainnya. Untuk tahap awal memang baru 10 peserta," papar Chandra.

Untuk total hadiah, masing-masing akan ada juara 1, 2, dan 3. Juara satu akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta , dan Rp 1 juta untuk juara 3.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa