Audio Mobil "Hi-Res" Terbaru dari Sony

Agung Kurniawan - Rabu, 20 Januari 2016 | 17:03 WIB

Jakarta, Otomania - PT Berkat Audio Perkasa Jaya selaku distributor produk Sony Car Audio di Indonesia resmi meluncurkan perangkat audio terbarunya. Line up sistem audio tersebut terdiri dari Head unit Native DSD RSX-GS9, Amplifier high resolution XM-GS4: 4-channel, dan Super Tweeter high resolution XS-GS1: Super Tweeter.

"Jenis file yang digunakan sudah banyak. Paling penting head unit ini bisa memutar semua file yang ada sehingga menghasilkan suara yang beresolusi tinggi," ujar Marketing Strategist Car Audio Sony Corporation Japan Hisashi Hayakawa di gedung Berkat Audio Perkasa Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Melalui head unit ini pengendara dan penumpang mobil bisa mendengarkan audio beresolusi tinggi (High-Resolution). Sebagai sebuah standar baru dari kualitas audio, Hi-Res Audio mengacu pada kualitas yang lebih baik daripada CD. Bentuknya yang lossless digital menjadikan suara layaknya mendengar rekaman asli di studio rekaman.

Meski memiliki ukuran 1-DIN, tetapi head unit tersebut diklaim memiliki kemampuan menghasilkan audio resolusi tinggi. Audio ini bisa terkoneksi dengan berbagai perangkat digital lain, seperti ponsel pintar berbasia Android, dan iOS.

Lebih dari itu, untuk memenuhi kenyamanan dalam mendengarkan musik beresolusi tinggi, elemen yang paling esensial sebuah amplifier adalah mereproduksi jangkauan frekuensi yang lebih lebar termasuk frekuensi yang sangat tinggi.

XM-GS4 ini memiliki frekuensi ideal yaiyu 10 Hz-100 kHz dengan kekuatan output yang stabil dari 70 watt RSM x 4 ohm dengan kurang dari 15 THD+N.

"Kami menunjuk PT Audioworkshop untuk menjadi sales and marketing line up produk Sony di seluruh Indonesia," ujar Wita Sutedja, Head of Sales PT Berkat Audio Perkasa Jaya di tempat yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa