Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menu Baru di IIMS 2016 sebagai Penyegar

Donny Apriliananda - Selasa, 15 Maret 2016 | 19:16 WIB

Jakarta, Otomania – Sebagai pameran yang tak hanya menunjukkan kemajuan industri otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan diselenggarakan 7-17 April dipastikan siap menjadi ajang hiburan. Berbagai program baru disiapkan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara.

Cukup menarik saat Automotive Event Division Manager Dyandra Promosindo, Bunga Swastika Putri, Selasa (15/3/2016), memaparkan bahwa tahun ini akan ada parade mobil listrik dalam IIMS electric car show. Uniknya, bukan mobil listrik produksi massal, melainkan hasil karya mahasiswa.

Dyandra juga lebih banyak menggandeng komunitas sepeda motor tahun ini. Ada IIMS VBI Scooter GP yang akan diselenggarakan pada 9 April. Ini adalah ajang balap skuter yang seri pertama sudah dilakukan di Sirkuit Gokart Sentul, beberapa waktu lalu.

IIMS Rolling Thunder yang diadakan pada 10 April 2016 juga menjadi penarik minat komunitas. ”Klub atau komunitas kendaraan roda dua yang datang bersama teman-temannya, menggunakan atribut, lalu meng-upload kegiatan IIMS di sosial media, boleh masuk gratis,” kata Bunga.

Kontes modifikasi juga menjadi salah satu menu utama dalam IIMS 2016 yang tahun ini lebih meriah. Kali ini, kontes menghadirkan konsep new school versus old school. Di dalamnya akan terselip edukasi tentang memodifikasi sepeda motor dan trennya.

EDU-Class akan menjadi ajang edukasi, terbagi beberapa program. Salah satunya, edukasi untuk melakukan off-road bekerja sama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) dan edukasi untuk anak-anak yang mengajarkan tentang keselamatan berkendara. Lalu, ada edukasi juga tentang membuat audio mobil yang benar.

Selebihnya, agenda akan sama atau sudah dikembangkan dari tahun lalu. Misalnya, thousand car march, kompetisi drift, parade mobil-mobil yang terkenal melalui film (movie cars), parade test drive, zona kendaraan militer, rock crawling, hingga parade mobil klasik dan supercar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa