Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2016 Bisa Jadi Solusi Pasar yang Lesu

Azwar Ferdian - Selasa, 15 Maret 2016 | 16:25 WIB


Jakarta, Otomania -
Bisnis otomotif di Indonesia awal 2016 masih lesu darah. Penjualan mobil pada Januari misalnya, turun 9,9 persen dibandingkan periode yang sama 2015. Hal yang sama juga dialami motor, menukik 17,2 persen dibandingkan Januari tahun lalu. Industri butuh "trigger" untuk memancing kondisi ke arah lebih baik.

Salah satu ajang yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak penjualan adalah hadirnya Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 7-17 April 2016 mendatang, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Waktu penyelenggaraan ajang ini masuk pada "periode emas" triwulan kedua (April, Mei, Juni) yang diprediksi bisa menutup defisit penjualan triwulan pertama. Di sini, produsen bisa memanfaatkan untuk mendongkrak penjualan sekaligus berpromosi.

"Sejauh kesan yang kami tangkap, rata-rata produsen mematok IIMS 2016 sebagai sarana untuk mendongkrak penjualan semester I. Tugas kami, menyiapkan venue yang representatif, konsep pameran yang mumpuni, dan program unggulan," kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo dalam jumpa pers di Jakarta, (15/3/2016).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Div Head PT Astra Daihatsu Motor, menyatakan bahwa penyelenggaraan IIMS 2015 diadakan pada waktu yang sangat tepat. Semester pertama, atau awal kuartal kedua, bisa dipakai untuk menunjang aktivitas promosi.

"Seperti yang kita tahu, market (otomotif) sampai Februari masih stagnan. IIMS 2016 akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu aktivitas promo, khususnya di Jakarta. Kami akan lakukan hard selling dengan produk-produk terbaik Daihatsu," kata Hendrayadi.

Saat ini, IIMS 2016 dipastikan bakal dihadiri 18 merek mobil dan delapan merek sepeda motor. Beberapa merek tengah menyelesaikan segala sesuatunya hingga akhir Maret 2016, Proyeksi total merek yang akan tampil lebih dari 30 merek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa