Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Target Rio Haryanto di Formula 1

Aditya Maulana - Senin, 14 Maret 2016 | 19:44 WIB


Jakarta, Otomania
– Balapan perdana Rio Haryanto di Formula 1 (F1) akan berlangsung 18 hingga 20 Maret 2016 di Sirkuit Albert Park, Austalia. Pebalap 23 tahun itu, tidak menetapkan target besar, tetapi ia percaya bisa membawa tim Manor Racing lebih baik dari musim lalu.

“Bagi saya balapan di Austalia nanti sangat spesial, sebab itu merupakan ajang pertama saya balapan di F1. Beban pasti ada, tapi paling besar ada di diri saya, karena pada dasarnya saya itu orangnya senang berkompetisi dan ingin meraih prestasi dan memberikan yang terbaik bagi tim dan khususnya Indonesia,” ungkap Rio saat acara Press Conference di Kantor Pusat Pertamina, di Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

Menurut Rio, Manor Racing itu sendiri jika dibandingkan tahun lalu banyak mengalami ubahan, terutama setelah bekerjasama dengan Mercedes. Jadi, Rio cukup optimistis bisa memberikan hal terbaik di musim tahun ini.

“Untuk target sendiri pasti akan jauh lebih baik dari tahun lalu. Untuk posisi, tidak bisa menargetkan, karena kita tahu Manor Racing adalah tim papan bawah, tapi mudah-mudahan ada kejutan dan jika bisa masuk 15 besar atau papan tengah kenapa tidak,” ujar pebalap yang mengawali karirnya di ajang Gokart nasional itu.

Sebagai persiapan, Rio sudah mempelajari Sirkuit Albert Park, Austalia. Diharapkan, saat balapan akhir pekan nanti dapat memberikan yang terbaik bagi semua.

“Sirkuit ini juga hal yang baru bagi saya, tetapi saya sudah mempelajarinya dan saya akan memanfaatkan free practice selama tiga kali sebelum balapan,” ucap Rio.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa