Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Tampang Mobilio Biasa jadi Versi RS

Stanly Ravel - Jumat, 11 Maret 2016 | 14:03 WIB

Jakarta, Otomania - Secara tampilan, Honda Mobilio tipe bawah memang tidak semewah versi paling atas. Varian RS yang jadi versi tertinggi memiliki tampang yang lebih mewah, mulai dari bemper depan-belakang, lampu utama, sampai beberapa aksesori tambahan.

Bagi pemilik Mobilio tipe biasa yang mau membuat tampilan depan lebih mewah, saat ini bisa mengakalinya dengan mengganti bemper versi RS yang sudah ada di after market. Tidak perlu membeli baru, karena barang copotan aslinya sudah ada salah satunya di toko Spec Rare Item.

Toko ini menjual aksesori khusus barang original equipment manufacturer (OEM) di lantai enam, MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Secara dimensi, bumper Mobilio RS sama saja dengan tipe lain. Jadi tidak ada masalah saat dipasang, untuk head lamp juga masih sama, atau yang sekalian mau pasang head lamp versi RS kami juga ada barangnya," ucap Ari pegawai Spec Rare Item kepada Otomania, Jumat (11/3/2016).

Menurutnya untuk memasang bumper RS ke Mobilio biasa secara ukuran tidak ada masalah, hanya saja kaitan di sisi bawah sedikit berbeda. Namun hal ini diklaim masih bisa diakali dengan mengkaitkan bodi bawah dengan bemper RS tanpa merusak kedua bagian.

"Kondisi bemper Mobilio RS ini copotan, jadi ada sedikit lecet di beberapa bagian, tapi kalau konsumen mau pesan yang benar-benar baru juga bisa, kami ada barangnya," ucap Ari.

Untuk harga bumper copotan dalam kondisi bekas di pasarkan sebesar Rp 1,2 juta, sedangkan harga baru sekitar Rp 2 juta.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa