Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Doping" Supaya Honda Jazz Lawas Makin Sporty

Stanly Ravel - Jumat, 22 Januari 2016 | 08:29 WIB

Jakarta, Otomania - Modifikasi bukan hanya menjadi cara untuk membuat mobil tampil beda, tapi juga menjadi obat mengatasi kebosanan. Nah, bagi pemilik Honda Jazz yang jenuh dengan tampilan batang kemudi standar, saat ini ada solusi mudahnya, yakni mengaplikasi setir Honda Civic FD CBU dari Jepang.

Secara desain hampir serupa, tapi Civic FD sudah dilengkapi beberapa tombol fungsi dan terlihat lebih sporty. Asiknya, untuk memasang ke Honda Jazz tidak ada kesulitan, karena secara dudukan sudah sama, seperti plug n play.

"Kalau dudukan sudah sama karean ini barnag asli bukan KW, jadi tinggal lepas dan pasang saja. Tapi untuk tombol fungsi ada beberapa yang tidak bisa diaplikasi karena beda  fitur," ujar Ari pegawai Spec Rare Ite yang menjajakan barang OEM copotan di MGK kepada Otomania, Jumat (15/1/2016).

Menurutnya, salah satu fitur yang tidak bisa digunakan adalah voice command, karena memang pada Honda Jazz tidak ada aplikasinya, tapi untuk audio dan menu masih bisa diterapkan.

Selain itu, setir copotan Civic FD yang dipasarkan sebesar Rp 4,5 juta lengkap dengan air bag dan pemasangan ini, lebih cocok diaplikasi untuk tipe Honda Jazz generasi awal dan kedua. Karena bila generasi ketiga atau yang saat ini beredar, sudah menggunakan fitur cruise control yang tidak tersedia pada batang kemudi Civic FD.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa