Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serba "Copotan" OEM di Kemayoran

Stanly Ravel - Senin, 18 Januari 2016 | 11:12 WIB

Jakarta, Otomania - Memakai suku cadang orisinal merupakan opsi terbaik ketika mau melakukan perbaikan atau penggantian suatu bagian kendaraan. Masalahnya, kalau membeli suku cadang ini di diler resmi, harganya "selangit". 

Lantas, apa alternatifnya? Salah satunya memburu beberapa suku cadang "copotan" yang banyak dijajakan, salah satunya oleh gerai Spec Rare Item yang berada di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berstatus "copotan", maka onderdil ini berstatus orisinal atau original manufacturer equipment (OEM) alias bawaan pabrik. Komponen jenis ini dipercaya lebih berkualitas, sehingga tidak mengkhawatirkan. Di sisi lain, meski orisinal, komponen ini juga berstatus bekas, sehingga wajib lebih hati-hati ketika pilih-pilih.


"Kita jual barang dalam dua bentuk, ada yang baru dan copotan, tapi semua orisinil bukan barang replika. Ada juga barang-barang dari mobil completely built up (CBU)," ujar Dion Rangga pemilik Spec Rare Item saat dihubungi Otomania, Minggu (17/1/2016).

Untuk jenisnya cukup beragam, mulai dari setir, bemper, lampu depan dan belakang, gril, spoiler, sampai pelek. Bagi mereka yang "hunting" barang-barang mobil retro, juga bisa melakukan pesanan, sehingga bisa dicarikan, berlaku untuk semua jenis mobil.

Bicara soal harga hampir seluruh barang cukup variatif, artinya tergantung dari kondisi. Contoh harga setir HR-V Prestige 1.8 baru, harganya  Rp 5,5 juta lengkap dengan air bag, sedangkan untuk copotan hanya Rp 4 juta. Sedangkan untuk setir mobil CBU baik lawas maupun baru kisarannya mulai dari Rp 4 juta sampai Rp 5,5 juta.


"Untuk setir CBU harganya beda lagi, karena barang susah dan langka. Setir, bemper, dan gril mobil baru rata-rata kita sediakan bagi yang mau upgrade tampilan dan kenyamanan dari mobil lawas menggunakan barang tipe terbaru," ucapnya.

Bagi yang mau mencari part kebutuhan mobilnya silakan kunjungi gerai Spe Rare Item yang berada di MGK lantai 6 blok E9. Bila barang tidak ada, Dion juga menerima pesanan untuk dicarikan sesuai kebutuhan konsumen.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa