Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantau Harga Bekas Ayla Lansiran Pertama

Donny Apriliananda - Kamis, 3 Maret 2016 | 16:39 WIB

Jakarta, Otomania – Segmen low cost green car (mobil murah ramah lingkungan/LCGC) masih menjadi primadona. Bahkan, harga seken dari deretan mobil murah ini terbilang stabil.

Salah satu model yang harganya masih tinggi adalah Daihatsu Ayla. Otomania coba membuat survei kecil-kecilan, mengetahui patokan terendah harga bekas kembaran Toyota Agya ini di pasar mobil bekas. Penelurusan dilakukan di berbagai situs jual-beli online.

Demi mendapat harga paling rendah, sorotan ditujukan pada Ayla lansiran awal, atau saat model ini pertama kali meluncur pada 2013 silam. Ternyata, di pasaran mobil bekas, harganya tidak turun jauh. Paling rendah masih ada di atas Rp 77 juta.

Paling banyak beredar adalah Ayla tipe X dan M, dan seolah mengikuti karakter orang kota, tipe dengan transmisi otomatik banyak di pasar mobil bekas. Rata-rata untuk tipe transmisi otomatik masih berada di atas Rp 80 juta, dengan harga tertinggi mencapai Rp 88 juta.

Jika Anda beruntung, Ayla 2013 masih banyak yang dijual dengan kondisi sangat baik dengan pemakaian jarak rendah (km rendah). Beberapa pengguna juga kerap memasang akseori tambahan, terutama audio dan kamera belakang untuk membantu mundur.

Usia yang mencapai tiga tahun ternyata tidak membuat depresiasi nilainya merosot tajam. Saat pertama kali diluncurkan saat itu, rentang harga Ayla Rp 80-110 jutaan. Kendati demikian, jangan berharap banyak dengan garansi, karena biasanya, mobil baru hanya digaransi mesinnya 3 tahun atau maksimal 100.000 km.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa