Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dicari, Bengkel AHASS Terbaik di Jawa Barat

Azwar Ferdian - Rabu, 2 Maret 2016 | 12:11 WIB

Bandung, Otomania - PT Daya Adicipta Motora (DAM) memberikan apresiasi terhadap jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Kali ini, sebanyak 331 bengkel resmi Honda itu diundang untuk dipilih menjadi yang terbaik.

Manager Service Network Departement DAM Henri Saputra mengatakan, penganugerahan yang rutin dilakukan tiap tahun ini diberikan kepada bengkel resmi terbaik di Jawa Barat. Bengkel yang berhak mendapatkannya hanya AHASS murni.

"AHASS murni artinya bengkel resmi yang hanya menjalankan layanan servis tanpa penjualan. Berbeda dengan AHASS diler yang di dalamnya terdapat sektor penjualan," ujar Henri dalam rilis yang diterima Otomania, Rabu (2/3/2016).

Khusus di wilayahnya, sambung Henri, DAM memiliki kriteria unik yang tidak dimiliki main dealer daerah lain. Selain kuantitatif, salah satu parameternya adalah kepuasan pelanggan yang dinilai melalui program evaluasi.

"Kita memiliki CSI (customer satisfaction index) yang menjadi ukuran untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen. CSI ini dinilai secara kualitatif dan kuantitatif. Hal yang dinilai seperti standarisasi, SDM, hingga peralatan yang digunakan. Performa bengkel seperti berapa unit yang masuk dan pendapatan pun diperhitungkan," ucapnya.

Selain itu, salah satu komponen yang penting yakni mistery shopper. Penilaian misterius ini datang ke setiap AHASS tanpa sepengatuan pemilik bengkel untuk melakukan penilaian standar pelayanan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa