Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MRT05 Rio Haryanto Rusak

Stanly Ravel - Jumat, 26 Februari 2016 | 08:25 WIB

Barcelona, Otomania - Rio Haryanto mengalami insiden di sesi tes hari kedua, terpaksa harus menghentikan sesi pengujian lebih cepat. MRT05 yang digunakan mengalami kerusakan di sektor belakang setelah melintir dan membentur tembok pembatas.

Pebalap Manor Racing tersebut tidak bisa kembali ke arena dan harus puas dengan meyelesaikan 11 lap saja di putaran kedua siang hari. Dari lansiran gpupdet.net dikabarkan,  sebelum Rio mengalami insiden, dirinya sudah menemukan batasan-batasan mobil yang bisa diumpakan seperti ritme berkendara.

"Saya sudah mulai terbiasa mengendarai mobil ini dan sudah menemukan batasannya, jadi saya mulai sedikit panas di putaran empat. Sayangnya ada kerusakan di mobil akibat insiden, dan kami tidak bisa menyelesaikan sesi latihan siang," ujar Rio.

Menurutnya saat latihan di pagi hari semua berjalan sesuai rencana, bahkan ia beserta timnya melakukan banyak perbaikan. Rio berharap bisa belajar banyak untuk dua tes berikutnya minggu depan sehingga dirinya bisa lebih maksimal sebelum balapan perdana di Australia.


"Saya berusahan keras untuk mendapatkan hasil maksimal, kesalahan hari ini untuk pembelajaran ke depan untuk tidak mengulanginya lagi," ucapnya.

Catatan Akhir

Secara total latihan di hari kedua, Rio Haryanto mendapat 51 putran dengan catatan terbaiknya di waktu 1 menit 28,266 detik. Dengan hasil tersebut Rio menempati urutan ke 11.

Rio bukan menjadi salah satu pebalap yang mengalami insiden saat sesi tes siang hari. Menjelang akhir pebalap Renault, Kevin Magnussen juga mengalami masalah dan berhenti di posisi tikungan tiga.

Hari keempat tes ditutup dengan perolahan waktu tercepat 1 menit 23,4477 detik yang diraih oleh pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen,dengan total melahap 79 lap.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa