Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Selesaikan 78 Lap, Urutan Terakhir

Stanly Ravel - Kamis, 25 Februari 2016 | 06:54 WIB

Barcelona, Otomania - Insiden Rio Haryanto yang keluar jalur di sesi awal latihan hari ketiga, Rabu (24/2/2016), tak membuatnya patah semangat. Setelah jeda istirahat, Rio langsung kembali ke trek.

Dikabarkan dari akun twitter resmi Formula 1 bahwa setelah mengalami masalah, pebalap asal Solo itu kembali memacu mobil balapnya MRT05. Rio masih menggunakan ban medium, sementara sebagai perbandingan di posisi teratas Nico Hulkenberg dari Force India, menggunakan ban super soft.

Rio Haryanto melanjutkan sesi latihan kurang lebih satu jam setelah tes kedua di hari ketiga dimulai. Proses adapatasi memacu MRT05 terus dikembangkan. Dari hasil sebelumnya 1:29.808 detik, naik menjadi 1:28.249 detik.

Pemuda 23 tahun tersebut berhasil menyelesaikan 78 lap dengan MRT05 tunggangannya. Data akhir yang dirilis crash.net, Rio meraih waktu 1:28.249 detik dan duduk pada posisi 12. Rio berada di belakang Jenson Button dan Felipe Massa.

Akun twitter resmi Manor Racing kembali berkicau dengan tulisan; senang dan bangga, kerja keras yang baik di hari ini untuk pebalap baru kami dari Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa