Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Mulai Adaptasi dengan MRT05

Stanly Ravel - Selasa, 23 Februari 2016 | 18:25 WIB

Barcelona, Otomania - Masuk hari kedua sesi latihan Formula 1 yang berada di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Rio Haryanto yang membela tim Manor Racing mulai beradaptasi dengan mobil balapnya, MRT05.

Dalam akun facebook Rio Haryanto, pebalap muda asal Solo tersebut sedang mencoba melakukan fitting di kokpit MRT05 yang akan menjadi andalan di musim ini.

Setelah rekan satu timnya, Pascal Wehrlein mengeber habis MRT05 di sesi latihan pertama yang berlangsung mulai Senin sampai Selasa (22-23), di hari ketiga dan keempat giliran (24-25) giliran Rio yang beraksi menujukan performanya.

Dalam foto tersebut Rio nampak cukup serius berdiskusi dengan para teknisi Manor Racing, salah satunya Dave Rayn yang menjadi Race Director Manor Racing.

Pada sesi awal, mobil yang dikendarai Pascal Wehrlein dikabarkan mengalami masalah dan hanya berhasil menyelesaikan tujuh lap dengan catatan waktu 1:33.455 detik.


MRT05 merupakan mobil hasil kolaorasi dari powertrain Mercedes-Benz Hybrid PU106C dan transmisi Williams Advanced Engineering untuk gearbox dan komponen belakang lainnya. Selain itu, mobil ini dibangun dengan melibatkan 154 teknisi andal dengan waktu yang lama untuk proses pengembangan.

Tak heran bila Director Manor Racing, John McQuillian mengatkan bahwa bahwa mobil Formula 1 MRT05 ini merupakan yang terbaik yang pernah di luncurkan oleh timnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa