Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Melintir, Rio Akui Lakukan Kesalahan

Stanly Ravel - Kamis, 25 Februari 2016 | 19:24 WIB

Barcelona, Otomania - Rio Haryanto yang saat sesi perdana uji MRT05, Rabu (23/2/2016) sempat terpelintir tidak langsung patah semangat. Setelah selesai jeda istirahat, Rio langsung kembali turun ke lintasan Sirkuit Catalunya dan mencatat waktu akhir 1 menit 28.249 detik dengan total 78 lap.

Rio mengalami insiden kecil yang langsung membuat petugas sirkuit mengibarkan bendera merah. Dilansir dari gpudate.net, Rio menegaskan tidak ada kerusakan apapun terhadap mobilnya.

"Tidak ada kerusakan di mobil, jadi kami bisa melanjutkan lagi di sore hari. Kami (Manor Tim) memiliki lap paling jauh dibandingkan dari dua hari pertama, jadi hal ini cukup produktif," ucap Rio.

Sedangkan untuk insiden kecil yang dialaminya ia mengaku bahwa hal tersebut memang akibat kesalahannya. "Saya membuat kesalahan kecil, dan itu (kecelakaan) terjadi," ucapnya.


Selebihnya dijelaskan bahwa kesiapannya saat ini jauh lebih matang dibandingkan saat pertama kali mengendari mobil Formula 1. Bahkan Rio menambahkan MRT05 yang digunakannya saat ini memiki performa yang lebih dari mobil sebelumnya.

"Saya lebih siap dibandingkan saat pertama saya mengendarai Formula 1. Secara umum, mobil yang saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Ini menjadi salah satu tujuan utama Manor untuk tahun ini, menjadi tim menengah yang maju dan saya pikir ini akan terus meningkat dari hari ke hari," ujar Rio.

Sekadar informasi, meski mengalami insiden dan ada di urutan ke 12 pada hari pertama. Tapi ia mampu mencapai posisi lima besar di urutan pebalap yang mencatatkan top speed tertinggi, dengan catatan 333,3 kpj.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa