Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesanan All-New Pajero Sudah Capai 4.182 Unit

Stanly Ravel - Kamis, 25 Februari 2016 | 17:38 WIB

Jakarta, Otomania - All New Pajero Sport yang baru diluncurkan dalam kurun waktu belum satu bulan langsung menjadi produk andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Indonesia. Total pesanan hingga saat ini sudah menyentuh angka 4.182 unit.

Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales and MMC Marketing Division mengatakan bahwa jumlah pesanan terus berkembang sejak diluncurkan bahkan proses pengiriman juga sudah berjalan.

"Rabu kemarin sudah bertambah, tepatnya 4.182 unit pesanan All New Pajero. Untuk pengiriman kita sudah mulai lakukan ke diler di wilayah Jabodetabek karena memang penjualan paling tinggi di sini, jumlahnya 1.000 unit," ucap Imam dalam acara All New Pajero Sport Test Drive and Ride di Kuningan-Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya dari empat tipe yang dipasarkan saat ini, dominasi pasarnya masih dipimpin oleh Dakar 4x2 AT, dan sebagaian Dakar 4x4 At. "80 persen 4x2 dan 13 persen ke tipe Dakar 4x4. Sedangkan sisanya baru ke Exceed GLX 4x4" ucapnya.

Masalah pengiriman

Mengenai ketersedian unit yang siap untuk dikirim ke konsumen, Imam mengatakan bahwa sampai saat ini suplainya cukup baik. Bahkan mengenai kabar adanya masalah terhadap Bea Balik Nama (BBN) yang membuat stok terhambat menurutnya tidak benar.

"Soal suplai kita masih baik, inden yang 4.182 unit itu siap kita kirim, sampai saat memang sedang mulai proses pengiriman ke konsumen. Paling lambat dalam satu sampai satu setengah bulan ke depan sudah ke tanggan konsumen. Tidak ada masalah soal BBN Pajero, tapi namanya produk impor pengurusannya memang memakan waktu sedikit lama," ucap Imam kepada Otomania di waktu dan tempat yang sama.


Imam menambahkan, masalah pengiriman sedikit lama bukan hanya karena faktor kepengurusan saja, tapi juga bisa dari leasing dengan konsumen yang membeli secara kredit. Kerena proses leasing juga membutuhkan waktu untuk pengecekan dari pihak masing-masing.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa