Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All-New Pajero Sport Masih Bisa Konsumsi Solar Biasa

Stanly Ravel - Kamis, 25 Februari 2016 | 15:11 WIB

Jakarta, Otomania - Mitsubishi Indonesia yang baru saja meluncurkan All-New Pajero Sport di Indonesia pada Januari lalu. SUV yang memiliki tampilan desain lebih futuristik ini hadir dengan teknologi diesel terbaru yang diklaim sanggup untuk mengonsumsi jenis solar biasa.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Boediarto, Head of MMC Tehnical Service Departemen. Menurutnya untuk mesin diesel terbaru Pajero tidak ada masalah menggunakan jenis solar biasa.

"Tidak ada masalah mau pakai jenis solar apapun. Dari Jepang sudah diseting demikian, jadi saat masuk Indonesia bila konsumen yang pakai pilih menggunakan jenis bio solar pun masih bisa," ucapnya kepada Otomania disesi acara All New Pajero Sport Test Drive and Ride di Kuningan-Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya, meski masih bisa mengkonsumsi jenis solar biasa, namun baiknya konsumen memiliki yang lebih berkualitas. Hal ini karena untuk mengoptimalkan performa tenaga dan juga tentunya ke masalah perawatan.

All New Pajero Sport saat ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.400 cc, turun 100 cc dari generasi sebelumnya. Meski demkian soal tenaga justru naik 3 hp dibandingkan generasi sebelumnya, selain itu tranmisi pun bertambah dengan menggunakan 8 percepatan otomatis.

SolarLite

Menanggapi adanya bahan bakar solar baru dari Pertamina, di kesempatan yang sama Irwan Kuncoro, Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB, mengatakan hal ini cukup baik namun demikian pihak KTB sendiri belum melakukan pengetesan internal.

"Dari berita bahan bakarnya sudah mulai disuplai ke beberapa SPBU. Kalu melihat dari spesifikasi cukup baik, tapi kita sendiri belum lakukan pengetesan. Namun dari pihak Gaikindo yang sudah uji coba yang mana salah satunya adalah Pajero, kabar terakhir yang saya dapat tidak ada masalah," ucap Irwan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa